Home » » Tentang SEO serta tips dan Tricknya 2012

Tentang SEO serta tips dan Tricknya 2012

Tentang SEO serta tips dan Tricknya 2012Nah, pada postingan kali ini, ana ingin berbagi sedikit trick dan tips, yang pastinya sangat berguna bagi para bloggers. Ya, harus diakui.. admin memang masih "newbie", tapi kan g' ada salahnya untuk saling berbagi! ^_^, sesuai dengan jdulnya yaitu Tentang SEO serta tips dan Tricknya 2012.
Nah, disini admin ingin sedikit berbagi cerita(curhat), 10 hari yang lalu, admin bertekad/membuat target untuk menaikkan alexa rank dan fokus untuk blog ini dulu. Dan alhamdulillah, akhirnya dalam sepuluh hari ini, admin bisa menaikkan alexa ranknya, dimana targetnya dulu adalah dari 7jutaan menjadi 3 jutaan, alhamdulillah bisa melampaui target, menjadi 2 jutaan.. ^_^.
Loh koq bisa?? Yah.. admin juga heran sih.. :)
Jadi setelah admin perhatikan dengan seksama, maka visitor/pengunjung blo itu datangnya lebih maksimal dari google, dan Facebook. Kenapa bisa??
Yang pertama, karena postingan-postingan pada 10 hari ini, banyak yang mejeng di halaman satu google. Selain itu, postingannya juga sesuai dengan kejadian (ngeblog musiman) sehingga orang-orang tertarik untuk membacanya, dan serta juga mensharenya di Facebook, dan lainnya. Sobat bisa mengecheck judul2 dan postingan blog ini selama 10 hari, maka itulah memang yang hangat-hangatnya di bicarakan pada saat ini. ^_^

Nah, disamping itu pastinya terdapat peran penting juga dari yang namanya "seo" tricks. Apa itu "seo"??? Untuk lebih jelasnya, sbat bisa membacanya dibawah ini!
seo..
apa itu seo???
SEO merupakan singkatan dari "Search Engine Optimazion". Yaitu suatu tehnik/cara untuk memaksimalkan postingan blog agar berada pada halaman utama di mesin pencarian.

tujuannya??
Tujuan SEO udah jelas, agar menjadi yang paling atas di mesin pencarian, jadi visitors yang mencari suatu hal dari google akan langsung mengunjungi blog kita, jika blog kita berada pada halaman pertama pastinya. Jadi dengan demikian akan semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog kita, karena setiap orang pasti menggunakan google untuk mencari suatu hal di internet.

Caranya...
Nah, untuk memaksimalkan postingan agar menjadi lebih seo, ada banyak tricks sebenarnya, namun disini sebagai "newbie" ana hanya menshare beberapa saja,yang mana ana juga menggunakannya untuk mengoptimalkan SEO, diantaranya:

1. SEO template.
Yaitu dengan menggunakan "SEO" template. Gunakan/downloadlah seo template, dari internet,karena dengan "seo template" blog akan lebih optimal, karena si "designer" telah mensettingnya dengan "Seo trick" juga tentunya. Contohnya "template yang anda lihat ini adalah seo template"

2. Gunakan Breadcrumb.
Breadcrumb adalah suatu peta situs, yang menunjukkan letak postingan yang anda baca. Biasanya berada tepat diatas judul postingan. Ada apa dengan Breadcrumb?? Ya karena mesin pencari itu akan mudah menelusuri si suatu blog yang menggunakan breadcrumb.
 Untuk contohnya dapat dilihat pada atas postingan blog ini! (Home » Tutorial Blogspot » Tentang SEO serta tips dan Tricknya 2012)

3. Keyword
Pilih dan pakailah keyword yang banyak dicari di mesin pencari. Karena mesin pencari itu lebih suka mengindeks blog yang sesuai dengan kata-kunciyang banyak dicari oleh pengunjung.
Misalnya, pada postingan sebelumnya, admin menggunakan keyword "UMB-PTN 2012", karena itulah memang yang banyak dicari oleh visitor saat ini.

4. Optimasi postingan.
Untuk judul postingan, silahkan gunakan kata yang telah anda pilih tadi. Gunakan keyworld judul tersebut sampai 4-5 kata pertama pada postingan. Lalu selanjutnya tambahkan dengan kata-kata untuk memikat pengunjung.
misalnya: Download Soal UMB PTN 2012 terlengkap dan terupdate.
Sedangkan untuk mengoptimalkan isi postingan, silahkan masukkan keyword anda tadi pada awal paragraph, dan juga diakhir paraghraph. Dan beri tag "strong" <strong>keyword</strong>.

5. Image
Jika postingan anda menggunakan gambar(usahakan memakai gambar), maka jangan lupa untuk memasukkan "keyword" atau judul anda sebagai tag title/alternatif teks pada gambar.

6. Meta Tag
Nah, sebenarnya ini yang pertama seharusnya :) Janganlupa untuk menambahkan meta tag di blog sobat! Khususnya untuk judul, deskripsi, keyword dan googleboots.

7. Tombol Berbagi
Oh ia, janganlupa juga ya memasang tombol berbagi untuk blog anda, tentunya berguna agar memudahkan pengunjung dalam menshare dan berbagi konten dari blog sobat yang bermanfaat tentunya! ^_^  Dan janganlupa juga mensubmit konten blog anda ke "lintasme" (recomended).

So, sekian aja sedikit tips "SEO" dari seorang Newbie seperti ana, dan ini merupakan trick yang admin gunakan selama 10 hari ini. Oh ia, join juga ya di Grup Blogger Beginners di Facebook, disana kita saling berbagi, dan belajar satu sama lain! So, semoga postingan Tentang SEO serta tips dan Tricknya 2012, dapat bermanfaat! Have a nice blogging, and jika ada tambahan mungkin dari agans-agans maka dengan senang hati admin akan menerimanya! Karena berbagi itu Indah!

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
3 Comments