Home » » Menambahkan Widget Random Ayat di blog (auto refresh)

Menambahkan Widget Random Ayat di blog (auto refresh)

tutorial cara membuat/menambahkan widget auto random ayat untuk blogspot
Di hari pertama di bulan yang suci ini, admin ingin berbagi tentang tutorial cara membuat/menambahkan widget auto random ayat untuk blogspot. Berhubung karena ini adalah bulan ramadhan, maka tak ada salahnya sebagai seorang blogger yang beriman kita menambahkan widget ini. Widget/script ini dibuat oleh mehesajenar.com, dan telah di update hingga beberapa versi, sampai versi yang sekarang, yang auto refresh. Dan sudah banyak juga yang menggunakan widget ini, nah bagaimana dengan sobat???
Kalau belum, kenapa tidak memakainya??? Padahal Allah telah bersabda, yang artinya "sampaikanlah tentangku walau satu ayat". (ballighuu 'annii walau aayat). Nah, kalau disini kita bisa menyampaikan lebih dari satu ayat kepada visitor yang berkunjung di blog! ^_^.
Contohnya dapat sobat lihat pada sidebar kanan atas blog ini. :)
So, jika ingin membuat seperti itu, berikut ini caranya:
1. Masuk ke akun sobat.
2. Pilih design > add gadget
3. Pilih Html/Javascript
4. Copas kode berikut:
<script type="text/javascript" src="http://www.mahesajenar.com/scripts/ayat.js?t=20"> </script>
5. Save, dan sekarang sobat telah tersedia random ayat Al-Qurannya, seperti yang terletak pada blog ini. Dan ayat tersebut akan berganti secara otomatis setiap 20 detik. Sobat bisa mengganti tulisan yg berwarna merah dengan waktu yang disukai. Misalnya, jika sobat ingin agar ayatnya berganti setiap 15 detik, maka ganti angka yang berwarna merah dengan 15.
So, di bulan ramadhan ini, mari kita sama-sama mengajak orang untuk mengingat dan atau membaca kalam Allah, karena dengan begitu ia mendapatkan pahala, begitupula dengan kita.
Barang siapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala sebagaimana orang yang mengerjakan kebaikan tersebut. (H.R. Muslim)
Seoga postingan Menambahkan Widget Random Ayat di blog (auto refresh) ini bermanfaat bagi kita semua. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan di kotak komentar. Nantikan Info, Tedisi Ramadhan lainnya dari blog ITT. Selamat berpuasa, dan happy blogging! ^_^

FEATURED and RECOMENDED POSTS
1. Iconia PC tablet dengan Windows 8 pilihan terbaik
2. Iman anda menipis? Jangan dibiarkan begitu sajat... Isi ulang iman anda disini
Pasang Link Blog/Iklan anda disini. Hanya 20 ribu tampil disetiap postingan. minat? klik disini
Comments
3 Comments